KPR BTN bersubsidi merupakan layanan KPR yang mendapatkan bantuan

0
2

KPR BTN Bersubsidi

KPR BTN bersubsidi merupakan layanan KPR yang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Program ini berada di bawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI). Tujuan dari KPR ini adalah untuk membantu meringankan biaya yang dikeluarkan untuk uang muka, maupun perhitungan suku bunganya.

Hunian yang masuk dalam KPR bersubsidi BTN akan menggunakan sistem cicilan yang ringan, serta suku bunga yang rendah. Hunian yang ditawarkan umumnya adalah rumah sejahtera tapak serta rumah sejahtera susun.

Keunggulan Subsidi KPR BTN
Apa saja sih keunggulan dari KPR subsidi BTN? Dikarenakan bank BTN yang merupakan BUMN yang sudah berdiri sejak tahun 1897, layanan KPR bank ini tidak perlu diragukan lagi. BTN bekerja sama dengan banyak developer di seluruh Indonesia, sehingga membuat pemohon bisa memiliki opsi hunian yang lebih banyak.

Bagaimana dengan uang muka serta suku bunganya? Dilansir dari website BTN, uang muka untuk membeli hunian mulai dari 1 % dan dengan suku bunga fixed 5%. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir adanya pola slot gacor biaya asuransi karena subsidi KPR BTN bebas premi asuransi serta PPN. Kelebihan lainnya, KPR subsidi BTN menawarkan 3 pilihan KPR subsidi, yaitu KPR BTN Sejahtera, BP2BT, serta Tapera BTN.

Perbedaan KPR Subsidi dan Non-Subsidi BTN
Selain persyaratan dan ketentuan pengajuan KPR yang berbeda, terdapat beberapa perbedaan lain antara KPR subsidi dan yang non-subsidi atau konvensional. Untuk bisa memahami lebih baik perbedaan antara KPR BTN yang bersubsidi dan yang non-subsidi, kamu bisa mengecek poin-poin perbedaannya berikut.

Harga hunian
Tawaran hunian dari KPR BTN yang bersubsidi memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan rumah dari KPR konvensional. Hal ini terjadi dikarenakan adanya bantuan dana dari pemerintah pada program KPR ini.

Suku bunga
Tidak seperti KPR non-subsidi yang memiliki 2 jenis bunga, yaitu bunga fixed dan floating, suku bunga di KPR bersubsidi umunya hanya memiliki 1 jenis suku bunga. Suku bunga ini adalah suku bunga fixed atau tetap. Dengan suku bunga tetap, maka angsurannya akan tetap tanpa mengikuti perubahan pasar uang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here